Selasa, 06 Desember 2016

Konstruksi Baja Ringan untuk Bangunan Megah dan Berkualitas

Konstruksi Baja Ringan untuk Bangunan Megah dan Berkualitas



Baja yaitu suatu type bahan bangunan yang berdasar pada pertimbangan ekonomi, sifat, serta kekuatannya sangat sesuai untuk pemikul beban. Oleh karenanya baja banyak digunakan sebagai bahan susunan, semisal untuk rangka paling utama bangunan bertingkat sebagai kolom dan balok, system penyangga atap dengan bentangan panjang seperti gedung olahraga, hanggar, menara antena, jembatan, penahan tanah, fondasi tiang pancang, bangunan pelabuhan, struktur lepas pantai, dinding perkuatan pada reklamasi pantai, tangki-tangki minyak, pipa penyaluran minyak, air, atau gas.
Sebagian kelebihan baja sebagai bahan struktur bisa di jabarkan seperti berikut.


Batang struktur yang terbuat dari baja memiliki ukuran tampang yang lebih kecil dari pada batang susunan bahan yang lain, lantaran kemampuan baja jauh lebih tinggi dari pada beton ataupun kayu. Kemampuan yang tinggi ini terdistribusi dengan cara merata. Kemampuan yang tinggi ini menyebabkan susunan yang terbuat dari baja lebih ringan dari pada susunan bahan lain. Dengan hal tersebut keperluan fondasi juga lebih kecil. Diluar itu baja memiliki karakter mudah dibuat. Susunan dari baja bisa dibongkar untuk kemudian dipasang kembali, sehingga elemen struktur baja bisa digunakan berkali-kali dalam berbagai bentuk.


Pembuatan susunan baja bisa dikerjakan di bengkel-bengkel ataupun pabrik dengan mesin-mesin yang cukup terkontrol menggunakan computer, hingga akurasi serta kecepatan produksi yang baik bisa dicapai. Pengangkutan elemen-elemen susunan baja dari bengkel ke tempat pembangunan gampang dikerjakan. Sangat jarang didapati rusaknya elemen struktur baja sebagai akibat pengangkutan. Dua hal semacam ini memberi keuntungan saat pelaksanaan bangunan menjadi singkat. Saat proses yang singkat ini secara tehnis begitu dibutuhkan dalam pembangunan struktur lepas pantai dan pelabuhan, sedang pada bangunan gedung yang komersial dari sudut pandang ekonomi cukup menguntungkan, lantaran bangunan yang di buat bisa segera terselesaikan dengan cepat serta menghasilkan uang.


Untuk informasi lebih lengkap atau sekedar ingin berkonsultasi mengenai Jasa Konstruksi Besi Baja anda bisa mengubungi kami dengan nomor dibawah ini :

H. Wiyoso

Phone : (0355) 532 783
HP : 0813 5974 2866 – 0813 6841 0299
PIN BBM : 20FC8977
E-mail : indoputrajaya@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar